Pegawai Honorer [Int]

KabarToraja.com — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bakal melakukan perombakan ulang para tenaga honorer yang tersebar dibeberapa wilayah di Toraja Utara. Pasalnya sekira 3500 pegawai honor tetap (PHT) bakal dialih tugaskan ditempat sebelumnya. Hal ini terkait ada beberapa instansi yang sudah banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masih memiliki tenaga honor didalamnya. Untuk itu Pemkab Torut melalui Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengambil langkah memberdayakan tenaga honor tersebut sebagai penyuluh, baik di bidang Kesehatan, Pendidikan Pertanian, Perikanan dan Peternakan.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menegaskan jika tidak ada rasionalisasi atau pengurangan tenaga honor, atau tenaga kontrak. Justru akan melakukan pemanfaatan para tenaga honor tersebut sebagai penyuluh hingga menjadi mandor jalan.

“Tidak ada rasionalisasi, tidak ada putus kontrak, yang ada saat ini kita daya gunakan mereka dari tempat sebelumnya ke tempat lain. Misalkan kalau sudah ada Guru PNS 9 di sekolah tersebut tenaga honornya kita pindahkan ketempat lain, atau sekolah lain”ujar Kalatiku.

Lebih lanjut Kalatiku menjelaskan jika dibidang kesehatan, apabila sudah banyak tenaga kontrak di Kota, pihaknya akan memindahkan mereka ke desa-desa atau lembang-lembang yang membutuhkan. Bahkan Pemkab akan mengadakan tenaga honorer untuk menjadi mandor jalan.

“Kita akan rekrut tenaga honor bukan hanya penyuluh saja, tetapi akan ada nanti mandor jalan. Ada tugas baru buat mereka jika memantau wilayah yang rawan longsor, dan kemacetan dari jalan mereka langsung melaporkan”kata Kalatiku.

Kalatiku memastikan jika gaji para pegawai honor tersebut masuk dalam APBD, sehingga ia meminta para tenaga honor untuk tidak khawatir jika tidak mendapatkan gaji atau adanya rasionalisasi.

Menurut Bupati Kalatiku jika saat ini pihaknya masih menyusun administrasi dan membenahi data para tenaga honor, dimana sebagaian para tenaga honor kini sudah beralih profesi bahkan ada juga yang sudah terangkat PNS. [FZ]

2 COMMENTS

  1. I spent four years trying EVERYTHING in Online Dating, and through a huge amount of trial and error, I produced a system that I will share for you. This book will take you, step by step, through everything you need to know to double, triple or even quadruple the number of women you meet online.

  2. I spent four years trying EVERYTHING in Online Dating, and through a huge amount of trial and error, I produced a system that I will share for you. This book will take you, step by step, through everything you need to know to double, triple or even quadruple the number of women you meet online.

LEAVE A REPLY