Obyek Wisata Kete'Kesu [INT]

KabarToraja.com — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bakal menyiapkan lahan parkir bagi wisatawan yang akan berkunjung di obyek wisata Kete’kesu. Dimana setiap musim libur diakhir tahun lokasi obyek wisata tersebut dipadati oleh kendaraan yang keluar masuk di wilayah tersebut.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menjanjikan lahan parkir di Obyek Wisata Kete’kesu. Hal tersebut disampaikan kepada KabarToraja.com saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 25 Januari 2018.

“Kita siapkan lahan disana, ada areal persawahan kita sudah siapkan nanti untuk parkiran biar tidak macet lagi”kata Kalatiku.

Untuk diketahui jika jumlah pengunjung diakhir tahun 2017 lalu ini mencapai 10 ribu pengunjung lebih. Obyek wisata yang dinobatkan kampung adat API 2017 ini juga bakal dilengkapi dengan mushola. Dimana sebagian dari pengunjung mencari tempat beribadah jika waktu sholat, untuk itu selain lahan parkir juga disiapkan tempat peribadatan umat muslim.

Beberapa obyek wisata di Toraja Utara mulai mendapatkan perhatian khusus untuk akses jalan, mulai dari obyek wisata Lolai, hingga Kete’ Kesu merupakan obyek wisata yang paling di minati wisatawan jika berkunjung di Bumi Lakipadada. [Fz]

LEAVE A REPLY