KabarToraja.com — Menjelang pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 tingkat I dan II serta Pemilu 2019, menggugah hati para pemuda untuk turut serta berpartisipasi sebagai momentum untuk perubahan secara fundamental.

Kontestasi Pilkada harus dimaknai sebagai sebuah kesempatan yang sama oleh semua orang untuk aktif memberikan kontribusi positif dalam setiap agenda perubahan tatanan masyarakat. Hal ini merupakan perwujudan dari konsensus bersama akan demokrasi.

Berpijak dari hal tersebut, kaum muda Batu Tallu sebuah daerah pinggir Tana Toraja yang luhur karena kesejarahannya, mencoba ikut masuk dalam momentum ini sebagai implementasi dari hak-hak politik masing masing sebagai opsi lain dalam perjuangan daerah.

Menurut Hardianto Massarrang selaku Koordinator umum, “bahwa setelah melalui diskusi dan kajian-kajian sekelompok pemuda ini secara bulat mendeklarasikan berdirinya Batu Tallu Syndicate pada malam ini, Selasa 10 April 2018 bertempat di Warkop RMS Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar yang di hadiri oleh sekitar 100 orang dari beberapa latar belakang. Hal ini sebagai jawaban atas keprihatinan kami terkait kondisi daerah yang juga sekaligus komitmen bersama dalam berpartisipasi sekaligus mengawal pesta demokrasi kedepan, tegas Ardi sapaaan akrab alumni FH Unibos.

“Harapan kami lewat lembaga ini perjuangan semakin massif demi tercapainya tujuan bersama yakni untuk mempersatukan ihktiar perjuangan kaum muda melalui pesta demokrasi”,tutup Leonardus Maraya selaku Sekretaris Batu Tallu Syndicate.

Citizen Report by Alvianus Somba

LEAVE A REPLY