Obyek wisata Pongtorra

KabarToraja.com — Obyek wisata Pongtorra yang terletak di kawasan tertinggi wisata lolai’ Lembang Kapala Pitu, Toraja Utara ternyata merupakan kawasan hutan lindung. Hal tersebut dikatakan oleh Plt. Kepala KPH Saddang II Gazali D. Ichsan.

“Dulu sering kami tegur pengelolanya, baik bertemu secara langsung dan juga melalui telepon selularnya, jika kawasan di Pongtorra itu merupakan kawasan hutan lindung, namun mereka tak mau mendengarkan”kata Gazali D. Ichsan.

Dikabarkan jika pengelola obyek wisata Pongtorra merupakan salhsatu oknum dosen di Kota Palu. Gazali juga menambahkan jika saat ini obyek wisata tersebut telah ditangani penyidik dari kementerian Kehutanan RI dan sementara dalam lidik.

Dikonfirmasi terkait dengan penyerobotan hutan lindung milik negara di Toraja Utara, Balai GAKUM Makassar, Muh Anis mengatakan jika ada oknum dosen yang merupakan pengelola dari obyek wisata tersebut akan kami periksa.

“Untuk sementara waktu penyidik dari Kementerian Kehutanan RI, memeriksa salahsatu oknum dosen dari Palu, yang ternyata merupakan pengelola wisata Pongtarra dan tidak tertutup kemungkinan masih ada lagi yang akan di periksa”Jelas Muh Anis saat dihubungi KabarTora.com, Minggu 8 April 2018.

Muh Anis mengatakn jika saat ini masih satu orang yang diperiksa dan nanti dari keterangan pengelola tersebut akan dilihat siapa-siapa yang terlibat dalam penyerobotan hutan lindung milik negara tersebut.

Untuk diketahui jika obyek wisata Pongtorra adalah puncak tertinggi kawasan wisata Lolai, Lembang Kapala Pitu, Toraja Utara, atau sekitar +-23 Km dari pusat kota Rantepao dan berada di ketinggian 5000 Feet Above Sea Level.

Bahkan diobyek wisata tersebut memiliki beberapa spot untuk berselfie ria di atas ketinggian dengan hamparan awan dan panorama alam di Toraja Utara.

 

LEAVE A REPLY