Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae meresmikan rumah singgah atau tempat pelayanan warga yang tidak mampu di Tana Toraja untuk pelayanan kesehatan.

KabarToraja.com — Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae meresmikan rumah singgah atau tempat pelayanan warga yang tidak mampu di Tana Toraja untuk pelayanan kesehatan. Peresmian tersebut digelar di Lembang Saluallo, Kampung Lampio, Kecamatan Sangalla Utara, Tana Toraja, Selasa 21 Maret 2018.

Nico berpesan agar fungsi dan tujuan rumah singgah di kelola dengan baik dan difungsikan sebagaimana mestinya dan perlu untuk diawasi. Dimana didalamnya sudah ada perawat hingga dokter yang bertugas.

“Saya minta tolong kepada media untuk terlibat dalam pengawasan Rumah Singgah ini, dimana agar para tenaga kerja tidak main-main dalam melayani masyarakat”tegas Nico.

Lebihlanjut Nico meminta kepada awak media mengecek tenaga kerja baik perawat maupun dokternya jika benar-benar serius hadir dirumah singgah tersebut dan melakukan pelayanan.

Ia menambahkan jika kedepannya pihak RS Lakipadada bisa bekerjasama dengan Dinas Sosial, Kesra serta dinas kesehatan dalam menangani rumah singgah yang diresmikan tersebut. “ini butuh kerjasama yang baik antar instansi, agara visi misi saya tercapai, jangan biarkan wargaku sakit”tambah Nico.

Peresmian rumah singgahj tersebut ditandai Nico dengan pembukaan pintu pertama dan di dampingi oleh Camat Sangalla Utara, Pejabat lingkup Pemkab Tana Toraja, dan Direktur Rumah Sakit Lakipadada.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz Wongkar

LEAVE A REPLY