Penjabat sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis

KabarToraja.com — Penjabat sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis menerima rombongan pengurus Tim Penggerak PKK (TP PKK) Toraja Utara mulai dari tingkat Lembang hingga tingkat Kecamatan Toraja Utara. Jumat 23 Februari 2018.

Pjs Walikota Palopo, Andi Arwin Azis didamping oleh Ketua TP PKK Kota Palopo, Hj. A. Tenrianna Arwin menerima 135 orang rombongan dari TP PKK Torut dalam rangka Study Wisata.

Study Wisata yang diikuti 135 orang dari TP PKK Torut di Palopo merupakan salahsatu program PKK Torut dalam mengembangkan wawasan pengurus PKK dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Lembang, untuk meningkatkan kinerja di dalam mendukung program-program pemerintah daerah.

Andi Arwin dalam sambutannya mengatakan jika PKK merupakan barisan terdepan di dalam mendukung program pemerintahan, sehingga PKK dituntut bekerja secara profesional.

“Kami merasa bangga atas kepercayaan PKK Toraja Utara yang mempercayai Kota Palopo menjadi tempat pertama untuk kunjungan kerja di tahun 2018. Kota Palopo merupakan barometer pembangunan di Luwu. Didalam program pemerintah, PKK merupakan garda terdepan didalam pendukung program pemerintahan”kata Arwin.

Arwin berharap agar Tim Penggerak PKK yang hadir saat ini, bekerja secara profesional, bukan dimanfaatkan sebagai tempat pertemuan untuk bergosip atau menjadi tempat arisan. “Saya juga mengharapkan, semoga kedepannya jalinan Silahturahmi dan kerjasama antara Kabupaten Toraja Utara dan Kota Palopo dapat dipelihara dengan baik”tambahnya.

Lebihlanjut Arwin menambahkan TP PKK Kota Palopo juga nangtinya akan melakukan kunjungan di Toraja Utara dalam rangka Study Banding, dimana Toraja Utara juga memiliki kerjasama yang baik dalam meningkatkan potensi yang ada di daerah.

Senada Ketua TP PKK Palopo, Hj. A. Tenrianna Arwin yang mengatakan jika studi wawasan ini dijadikan ajang sharing antara Palopo dan juga Toraja Utara untuk meningkatkan kemajuan daerah.

“Semoga didalam Studi Wawasan ini, kita dapat saling sharing, sehingga meningkatkan wawasan kita bersama demi kemajuan pemerintah daerah kita bersama. Melalui kesempatan kali ini juga, kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan TP PKK Toraja Utara. Kedepannya, kami yang akan berkunjung ke Toraja Utara, sehingga kerja sama dan silahturahmi kita tidak terputus”kata Hj A Tenrianna Arwin.

Sementara itu Ketua TP PKK Torut, Linda Christine Sumilat Paembonan mengatakan jika dalam studi wawasan ini difokuskan untuk meningkatkan SDM atau wawasan pengurus PKK dari kecamatan hingga lembang dan bisa mengetahui hal-hal yang bersifat administrasi. Ia juga berterima kasih terhadap Pjs Walikota Palopo dan Ketua TP PKK Palopo yang menerima rombongan dari Toraja Utara dengan sangat baik.

“Kami sangat berterimakasih atas sambutan yang begitu meriah. Didalam Study Wawasan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM atau Wawasan bagi seluruh pengurus PKK dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Lembang dan dari seluruh pengurus Pokja 1,2,3, dan Pokja 4. Selain itu, fokus kami lainnya adalah bidang administrasi. Harapan saya, setelah kegiatan ini, seluruh Pengurus PKK dari setiap Pokja mempunyai bahan evaluasi program yang akan ditingkatkan demi kemajuan Kabupaten Toraja Utara”kata Linda Christine Sumilat Paembonan.

Rombongan TP PKK Kabupaten Torut, tidak hanya mengunjungi kantor PKK Kota Palopo, namun juga melihat pameran industri tumah tangga binaan TP PKK Kota Palopo, dan mengunjungi Kelurahan Dangerangko Kecamatan Wara, dimana di Kelurahan tersebut mempunyai TP PKK Kelurahan yang menjadi contoh bagi kelurahan lainnya di Kota Palopo. [Fritz]

LEAVE A REPLY