Pilkada Serentak 2018 [Ilt]

KabarToraja.com — Komisi Pemilihan Umum atau KPU Sulawesi Selatan hari ini, Rabu 17 Januari 2018 melaksanakan rapat pleno terbuka hasil penelitian persyaratan administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018.

Rapat pleno dilaksanakan di Kantor KPU Sulsel di Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar Sulawesi Selatan. Selain diikuti Lima Komisioner KPU Sulsel dan dipimpin Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief, rapat pleno juga diikuti perwakilan empat bakal pasangan calon.

Dalam rapat pleno ini, KPU menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan terdiri dari pemeriksaan fisik, rohani ataupun fsikis dan juga pemeriksaan narkotika.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, disampaikan jika keempat bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan dinyatakan mampu menjalankan roda pemerintahan lima tahun kedepan.

Meski keempat pasangan dinyatakan mampu, namun masih ada yang perlu dilakukan perbaikan diantaranya Naskah Visi misi program kesesuaiannya terhadap rencana pembangunan jangka panjang daerah Sulsel.

Untuk masa perbaikan berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon dimulai 18 hingga 20 Januari.

Sebelumnya pada 11 hingga 15 Januari 2018 seluruh bakal pasangan calon mengikuti pemeriksaan kesehatan oleh IDI, BNN di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar. Hasil pemeriksaan inilah yang kemudian diserahkan ke KPU.

Empat pasangan yang akan bertarung dalam Pilgub Sulsel yakni, Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman, Nurdin Halid – Aziz Qahar Mudzakkar, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar dan Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo. [Penulis: Baba Duppa*/sng, KabarMakassar.com]

LEAVE A REPLY