Persiapan PPGT gelar Program Kali Bersih di Makale

KabarToraja.com — Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, 1 Mei 2018 hadir di Kota Makale, Tana Toraja menggelar kegiatan Program Kali Bersih (Prokasih). Dimana kegiatan bersih lingkungan tersebut didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja.

Kegiatan Prokasih tersebut diadakan berkaitan dengan pelaksanaan Kongres XIV PPGT yang diadakan di kota Makale.

Ratusan PPGT melakukan kegiatan Prokasih dimulai dari Terminal Makale, pinggiran sungai-sungai yang ada di sekitaran Kota Makale. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

“Kita dukung dan apresiasi kegiatan-kegiatan yang peduli lingkungan, untuk itu kami berterima kasih kepada PPGT dalam program kali bersih, kebersihan sangatlah penting bagi kita semua”kata Victor.

Sementara itu Ketua DPRD Tana Toraja,
Welem Sambolangi yang juga merupakan ketua pelaksana mengatakan jika himbauan untuk Jumat Bersih harus terus dilakukan. Dimana masih banyak masyarakat yang tidak sadar akan kebersihan lingkungan, ia menyayangkan masyarakat yang masih membuang sampah di kali atau disungai.

“Harapan kita supaya masyarakat Tana Toraja sadar dan setiap hari Jumat mengadakan Jumat Bersih di semua wilayah Tana Toraja”singkat Wellem

Kegiatan ini juga di hadiri ketua KNIPI Tana Toraja, Sekertariat Daerah Tana Toraja, Kepala dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PU PR serta pengurus PPGT yang hadir di lokasi bersih sungai Makale.

Penulis: Andarias
Editor: Muh Nur Fajar

LEAVE A REPLY