/
Prediksi Hujan Deras Disertai Petir di Rantepao-Makale

Prediksi Hujan Deras Disertai Petir di Rantepao-Makale

0
Peringatan Dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Makassar untuk Wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara.

KabarToraja.com — Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar memprediksi cuaca hari ini, Minggu (6/1). Pada pagi hari cerah berawan dan sore hingga malam hari terjadi hujan ringan hingga deras di beberapa wilayah Sulawesi Selatan.

Terkhusus untuk wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara diprediksi BMKG Makassar jika terjadi Hujan lebat, disertai petir terjadi di wilayah wilayah Massanda, Bittuang, Saluputti, Malimbong baleppe, Rantetayo, Rembon, Mappak, Simbuang, Baruppu, Awan rante karua, Rindingalo, Dende piongan napo, Rantepao, dan sekitarnya.

Hal tersebut masuk dalam peringatan dini Hujan lebat disertai petir di dua kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.

Berikut prakirawan cuaca untuk seluruhan wilayah di Sulawesi Selatan, dimana selain Tana Toraja dan Toraja Utara. Pada pagi hari cuaca berbeda di sejumlah wilayah Sulsel kecuali wilayah Watampone Bone yang mengalami hujan ringan.

Kemudian Siang hari hinga Sore hari, sejumlah wilayah hujan ringan kecuali, Berawan di wilayah Makassar, Takalar, Sungguminasa, Sinjai, Masamba, Pinrang, Pangkajenne, Maros, Malili, Enrekang, Bulukumba, Benteng dan Barru.

Dan pada malam hari berawan dan berpotensi Hujan ringan di wilayah Masamba, Malili, Belopa, Palopo, Makale dan Rantepao

Dini hari berpotensi Hujan ringan di Makassar, Takalar, Sungguminasa, dan Maros.

Suhu Udara : 20 – 32°C.

Kelembapan Udara : 65-95 %.

Angin : Barat Daya
Barat Laut / 10 – 35 km/jam.

Peringatan Dini : NIL. (

Prakirawan – BMKG Makassar
Dibuat: 05 Januari 2019, 14.00 WITA
http://www.bmkg.go.id).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY