Kunjungan Kapolres Tator AKBP Julianto Sirait di SDN 2016 Tallepon

KabarToraja.com — Mendengar pemberitaan di KabarToraja.com masih adanya sekolah yang beralaskan tanah, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait melakukan peninjauan langsung di Sekolah Kelas Jauh, SDN 206 Tallepon Lembang Kandua, Kecamatan Bittuang, Tana Toraja, Kamis 15 Februari 2018.

Kapolres AKPB Julianto Sirait bersama anggota Polres Tator dalam kunjungannya melihat kondisi sekolah tersebut sangat parah. Bahkan ia pun bersama anggota Polres lainnya turun langsung untuk melakukan perbaikan untuk sekolah yang beralas tanah dan berdinding papan tersebut.

“Usai naik beritanya di media, saya dikirimkan Kapolda Sulsel untuk di perintahkan meninjau, dan makanya kami turun”kata Kapolres Tator, AKBP Julianto Sirait kepada KabarToraja.com dilokasi.

Puluhan anggota Polres Tator yang turun melakukan pembenahan seklah tersebut, juga berinisiasi untuk memfungsikan sekolah tersebut agar terlihat layak menjadi Sekolah bagi anak-anak di Lembang Kandua, Bittuang.

“saya melihat kondisi ini sangat prihatin sekali, makanya kami bertindak cepat. Untuk itu kita tidak biarkan masih ada anak-anak sekolah dengan kondisi seperti ini”tambah Kapolres Tator.

Tidak sampai disitu Kapolres Tator, AKBP Julianto Sirait juga menyatakan jika setelah kembali dari lokasi tersebut segera menyampaikan kepada Bupati Tana Toraja Nicodenus Biringkanae dan juga akan berkordinasi langsung kepada Dinas Pendidikan untuk segera membangun sekolah tersebut. [Andarias]

LEAVE A REPLY