230 KSR PMI se-Indonesia di Toraja Utara

KabarToraja.com — Sebanyak 230 anggota Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan pertemuan bersama di Toraja Utara selama lima hari lamanya. Pertemuan tersebut dihadiri hampir seluruh perwakilan KSR Mahasiswa (Universitas) perguruan tinggi Se-Indonesia. Perwakilan KSR PMI se-Indonesia tersebut menamakan dirinya Unity In Diversity.

Ketua Panitia, Unity In Diversity Irfan Jaya mengatakan jika kegiatan ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak hanya melihat PMI sebagai kelompok yang hanya melakukan kegiatan donor darah saja. Namun ia menjelaskan jika banyak hal yang dilakukan PMI selain itu termasuk membantu masyarakat saat mengalami bencana alam dan melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

“Tujuan dan maksud kami dalam kegiatan ini, mempertegas kepada masyarakat agar tidak hanya melihat PMI yang tugasnya hanya melakukan kegiatan donor darah, tetapi PMI hadir juga untuk masyarakat ketika mengalami bencana dan PMI hadir disana serta memberikan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat”kata Irfan Jaya.

Irfan Jaya mengatakan jika dipilihnya Toraja Utara sebagai tempat berkumpul dan bertemunya para personil KSR PMI se-Indonesia, karena melihat Tora sebagai wilayah yang potensial dan memiliki daya tarik sehingga icon pariwisata di Indonesia tersebut dipilih sebagai tempat pertemuan.

Obyek wisata Ne’Gandeng, Malakiri Toraja Utara, menjadi tempat pertemuan bagi para KSR PMI Se-Indonesia yang hadir. Dalam pertemuan tersebut hadir pula Sekretaris PMI Toraja Utara, Fitra yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Toraj Utara.

 

LEAVE A REPLY