Alum Langone Avalos bocah asal negara Argentina berusia 7 Tahun. Hilang sejak Juni 2017

KabarToraja.com — Hilang sejak 17 Juni 2017 lalu, akhirnya Alum Langone Avalos bocah asal negara Argentina berusia 7 Tahun akhirnya ditemukan, Selasa 6 Februari 2018. Anak dari Elizabeth Avalos, ibu kandung dari Alum ini ditemukan di Sallebayu Bungalows Restauran, Kesu, Toraja Utara. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait.

Kapolres Tator, AKBP Julianto Sirait mengatakan jika sejak dua hari lalu, pihaknya mendapatkan dua Red Notice dari Interpol Polri yang diteruskan oleh Polda Sulsel, terkait kasus hilangnya Alum bocah yang berasal dari Argentina.

Ia menjelaskan jika Alum ditemukan bersama ayahnya dan seorang perempuan yang diduga pacar dari ayah Alum. “Kita temukan mereka di Sallebayu Bungalows & Restaurant, Kesu, Toraja Utara bersama ayah dan seorang perempuan”kata AKBP Julianto Sirait.

Lebih lanjut ia mengatakan jika sudah dua hari lalu ia mendapatkan informasi dari interpol Polri terkait hilangnya bocah asal Argentina tersebut.

“Kami mendapatkan informasi dari Interpol Polri, satu yellow notice itu untuk anak tersebut yang umur 7 tahun. Yang kedua ada red notice untuk orang tua yang patut diduga telah melarikan anaknya. Kemudian yang terkait dengan red notice, tersangka yaitu seorang pria, ayahnya dan kemudian seorang wanita,” tambah AKBP. Julianto P Sirait.

Hingga saat ini ketiga warga asal Argentina tersebut dibawa ke Makassar untuk diperiksa oleh pihak Polda Sulsel hingga dikembalikan kepada pihak Kedutaan Besar (Dubes) Argentina di Jakarta.

Sebelumnya ibu Alum, Elizabeth Avalos melaporkan perihal kehilangan anaknya di Kedubes Argentina di Jakarta. Untuk itu pihak kedutaan Argentina di Indonesia sejak 5 Februari 2018 melaporkan warganya yang hilang di Indonesia.

Duta Besar Argentina untuk Indonesia, Ricardo Luis Bocalandro sebelumnya mengatakan, jika ayah Alum sempat singgah di beberapa negara sebelumnya akhirnya masuk ke Indonesia. Ia menuturkan jika orang tua Alum berpisah, namun hak asuh atas gadis cilik itu jatuh ke tangan ibunya.

”Alum dibawah pergi oleh ayahnya dari Argentina secara paksa. Dia sempat bertolak ke Bolivia, lalu ke Brasil sebelum akhirnya ke Asia. Ini kira-kira terjadi 7 bulan lalu,” kata Ricardo dalam konferensi pers di kantor Kedutaan Besar Argentina di Jakarta.

Lebih lanjut ia mengatakan jika Alum dilarikan ke Indonesia, sebelumnya ia dari malaysia dan masuk ke Batam secara ilegal. Hingga akhirnya lari ke Toraja Utara dan ditemukan oleh pihak Polres Tana Toraja. [Anda/Rls]

 

 

LEAVE A REPLY