Gubernur Sulsel dan Bupati Toraja Utara membuka Festival Kopi diajang Lovely December 2017. [Foto: Humas]

KabarToraja.com — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo resmi membuka festival kopi yang digelar di Gedung Pemuda Van De Loosdrecht Rantepao, Toraja Utara, Rabu 27 Desember 2017. Festival kopi merupakan rangkaian dari ajang even tahunan Lovely December 2017.

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berpesan jika masyarakat tidak hanya menikmati dan meminum kopi namun, masyarakat juga bisa menanam dan emmbudidayakan tanaman kopi.

“Tidak hanya kita sekedar meminum kopi. Tapi kita juga bisa menanam kopi, nah itu yang kita perlu lestarikan dan kita jaga, agar kekhasan Kopi Toraja terjaga”kata Syahrul YL.

Gubernur dua periode tersebut berpesan agar acara tahunan ini, lebih meriah lagi tahun depan dan mampu menarik wisatawan kembali berkunjung ke Toraja. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo didampingi Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Wakilnya Yosia Rinto Kadang mengelilingi stand kopi sembari mencicipi kopi khas yang dimiliki Toraja.

Dimana tiap kecamatan menampilkan kopi khas daerah mereka, selain itu SYL juga disuguhi kopi ala barista yang meracik kopi dengan khas Toraja Utara.

LEAVE A REPLY