[Foto: Humas Pemprov Sulsel]

KabarToraja.com — Presiden Jokowi hadir memberikan arahan kepada para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2018, di Trans Luxury Hotel, Bandung Jawa Barat, Kamis 22 Februari 2018.

Presiden yang dikenal ramah ini nampak selalu menebarkan senyum pada semua hadirin, didampingi dan dipandu oleh Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang merupakan Ketua APPSI dan juga Gubernur Sulawesi Selatan.

Hal itu terlihat pada berbagai kesempatan dan foto yang tersebar di sosial media. Misalnya saat dialog presiden bersama gubernur se Indonesia yang dipandu oleh SYL, saat menggunakan eskalator, dan wawancara media.

Adapun tema Rakernas tahun ini, Kerjasama Perdagangan Antar Daerah untuk Penguatan Ekonomi. Diikuti 24 gubernur dan enam wakil gubernur.

SYL sendiri pada rakernas ini berharap, perdagangan antar daerah dapat semakin kuat dan ditingkatkan, untuk mengurangi bahkan menghentikan ketergantungan pada impor. Hal ini bisa dicapai dengan kolaborasi yang baik antar daerah.

“Ini karena belum kita atur dengan baik. Rata-rata kita masih asyik dengan kekuatan sendiri dan ruang masing-masing. Sekarang kita duduk bersama-sama diperkuat kementerian terkait,” kata SYL.

Rakernas ini sendiri akan berakhir pada hari ini Jumat 23 Februari 2018, dan SYL akan melaporkan hasil Rakernas ke Presiden. [Rls/Hms]

LEAVE A REPLY