Hari jadi Perlawanan Rakyat Luwu (PRL) ke-72 tahun 2018, dan Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) Ke-750 dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Tamsis, Kabupaten Luwu Utara, Rabu 24 Januari 2017. [Humas]

KabarToraja.com — Hari jadi Perlawanan Rakyat Luwu (PRL) ke-72 tahun 2018, dan Peringatan Hari Jadi Luwu Ke-750 dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Tamsis, Kabupaten Luwu Utara, Rabu 24 Januari 2017. Bupati Luwu Utara, Andi Indah Putri Indriani dalam sambutannya meneteskan air mata saat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Syahrul YL karena telah memberikan hadiah untuk perbaikan jalan poros Sabbang-Seko Rp 24 miliar.

Bupati Lutra, Andi Indah Putri Indriani juga mengatakan jika diakhir masa jabatan Gubernur dua periode di Sulsel tersebut telah membuktikan janjinya untuk masyarakat di Luwu Utara. ”

Tidak hanya itu Bupati perempuan pertama di Sulsel ini ditengah sambutannya sempat berhenti beberapa saat, Bupati Indah meneteskan air mata kemudian melanjutkan. Demikian juga Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum ikut terharu, matanya terlihat berkaca-kaca.

“Yang paling penting seberapa banyak yang telah kita berikan untuk orang lain, ini saya tujukan untuk Pak Gubernur, terima kasih,” ucap Indah dengan suara bergetar.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku senang bisa hadir di hari jadi Luwu kali ini. Menurutnya, sekecil apa pun ia saat ini sebagai gubernur, ini hadir karena kontribusi dari Luwu Utara dan Luwu Timur secara keseluruhan.

“Semoga tahun ini kabupaten/kota yang ada di wilayah Luwu Raya akan lebih baik dalam berbagai sektor,” harapnya.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan Rp500 juta untuk pelaksanaan acara Festival Keraton kepada Kedatuan Luwu. (*/RLS)

 

 

LEAVE A REPLY