Tim Penertiban Izin di Rantepao Tunggu Instruksi Bupati

KabarToraja.com — Tim terpadu penertiban izin bangunan dan usaha yang berakhir hari ini, Kamis 12 Oktober 2017 untuk wilayah Rantepao, masih menunggu hasil evaluasi dan instruksi dari Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. Dimana data penertiban izin bangunan dan usaha telah dikantongi oleh pihak tim terpadu yang diketuai oleh Kasatpol PP Torut, Aris Pakilaran.

Tim terpadu yang di komandoi oleh Kadis Satpol PP dan Damkar, Aris Pakilaran membagi empat kelompok tim dan tersebar di Jalan Poros Palopo, Toraja Utara sekitaran jalan Monginsidi, sekitar Art Centre, dan disekitar lapangan Bakti.

Tugas tim terpadu tersebut telah melakukan pendataan dan penertiban selama sepekan per Kecamatan, dimana diawali di Kecamatan Rantepao. Pendataan dilakukan secara persuasif dilakukan kepada masyarakat tentang Izin IMB, Izin Usaha dan Ruas Bangunan dari As jalan.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan terakhir di Kecamatan Rantepao, dan kami maksimalkan kegiatan agar penertiban Izin di kecamatan Rantepao selesai hari ini. Dalam kesempatan kali ini juga, Saya mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat di Kecamatan Rantepao atas kesadaran, partisipasi yang aktif dan menerima Tim Terpadu Penertiban. Harapan kami, semoga dengan kegiatan ini menyadarkan Masyarakat akan tanggung jawab dalam Izin atau pajak serta dapat memahami tujuan Pemerintah Daerah dalam mengatur, menata agar tercipta suasana aman, nyaman, tertib”, Ujar Aris Pakilaran.

Usai kegiatan penertiban tersebut dilakukan evaluasi dan langkah selanjutnya serta menunggu perintah Bupati, setelah itu untuk minggu depan, melakukan penertiban di kecamatan lainnya.

“Setelah hari ini selesai, data dan permasalahan yang kami dapat, akan kami evaluasi dan tindak lanjuti. Untuk minggu depan, kami akan pindah ke Kecamatan yang lain sesuai Intruksi dari bapak Bupati, selain itu saya menghimbau kepada teman-teman Tim Terpadu, agar dalam melaksanakan tugas penertiban tetap persuasif, humanis tetapi tegas agar tidak menimbulkan gesekan kepada saudara-saudara kita”, tambahnya.

Kegiatan penertiban izin bangunan dan usaha diinisiasi oleh pihak Pemkab Torut melalui, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Toraja Utara.

LEAVE A REPLY