Ketua DPC PDIP Toraja Utara, Samuel T Lande

KabarToraja.com — Jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Toraja Utara melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Demokrasi Indonesaia Perjuangan (PDIP) Toraja Utara.

Hasil verifikasi faktual dari KPUD Toraja Utara menyatakan jika partai berlambang moncong putih ini memenuhi syarat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPUD Toraja, Merry Parura usai melakukan verifikasi di Sekretariat PDIP Toraja Utara, jalan Pongtiku, nomor 11, Kelurahan Karassik. Kabupaten Toraja Utara. Selasa 30 Januari 2018.

“Tadi kami selesai melakukan verifikasi di PDIP Toraja Utara, dari 14 persyaratan semuanya memenuhi syarat”kata Merry Parura.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Toraja Utara, Samuel T Lande mengatakan jika bersyukur telah melewati tahapan dari KPU, dimana partai yang memenangkan pemilu 2014 tersebut dinyatakan memenuhi syarat sebagai partai peserta pemilu 2019 untuk Pilgub, Pilpres dan Pemilu legislatif 2019 mendang.

“Hari ini kita telah melaksanakan undang-undang, dimana KPUD telah menyatakan PDIP Toraja Utara telah memenuhi syarat, jadi secara total 14 item kriteria persyaratan kita memenuhi persyaratan”kata Samuel Lande.

Samuel Lande menambahkan jika partai tertua yang dipimpinnya di Toraja Utara tersebut memenuhi syarat dari verifikasi faktual, mulai dari tentang kepengurusan partai, 30 persen keterwakilan perempuan, domisili dan status kantor dan keanggotaan parpol.

“Sebagai partai tertua, kita sudah membuktikan jika hari ini memenuhi syarat dan kedepannya kita bisa bertarung untuk memenangkan Pilgub Sulsel, Pileg 2019 serta Pilpres 2019. Untuk itu kita secara keseluruhan sudah siap dan menambah perolehan suara kedepan”tegasnya.

Untuk diketahui jika KPUD Toraja Utara melakukan verifikasi terhadap 8 partai lama, dan 3 partai baru yang ada di Toraja Utara, jadwal verifikasi yang diolakukan mulai tanggal 30 hingga tanggal 31 Januari 2018. [Fz]

LEAVE A REPLY