Pesawat jenis Wings Air ATR 72-500/600 mendarat di Bandara Pongtiku

KabarToraja.com — Pesawat jenis Wings Air ATR 72-500/600 akhirnya buka rute Makassar-Toraja-Makassar, dimana Wings Air yang melakukan proving flight di Bandar Udara (bandara) Pongtiku mendarat sempurna dan menandai hadirnya pesawat anak perusahaan lion air di Toraja. Rabu 18 April 2018.

Kepala Bandara Pongtiku Alek Rudi mengatakan rasa syukurnya atas kerjasama yang baik dengan pihak wings air yang boleh mendaratkan pesawatnya di bandara Pongtiku dan masyarakat bisa menikmati kenyamanan dengan hadirnya pesawat yang mampu menampung 72 penumpang tersebut.

“Kami bersyukur atas semua ini, hadirnya wings Air di Bandara Pongtiku ini berkat kerjasama yang baik dan kepada kedua Bupati yakni Tana Toraja dan Toraja Utara dan Ketua DPRD Toraja yang mensuport sehingga kita bisa mendaratkan pesawat jenis ATR 72-500/600″kata KaBandara Pongtiku, Alek Rudi.

Kepala Bandara Pongtiku dengan hadirnya wings air ini mampu meningkatakan ekonomi masyarakat di Tana Toraja dan Toraja Utara, dimana saat ini pihaknya terus mengupayakan jika selain wings air masih ada pesawat jenis lainnya yang juga bisa mendarat untuk mengambil dan menurunkan penumpang di bandara Pongtiku.

Dalam proving flight juga dihadiri Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi. Hiras Marnaek Saragih Turnip M,Si (Han) dan jajaran unsur Muspida Tana Toraja dan Toraja Utara.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz Wongkar

1 COMMENT

  1. Semoga kehadiran Wing Air dgn pesawat ATR 72-600 dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Tator dan Torut khususnya bagi pertumbuhan sektor pariwisata dan kegiatan ekonomi lainnya.

LEAVE A REPLY