Kementerian Pariwisata bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, pada Senin melakukan pengecekan langsung objek wisata di Toraja.

KabarToraja.com — Kabupaten Toraja Utara memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Untuk itu obyek wisata yang ada di Torut masuk dalam promosi pariwisata nusantara pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Dalam persiapan Promosi Pariwisata Nusantara yang akan dimeriahkan peserta dari IMF dan Bank Dunia itu, Kementerian Pariwisata bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, pada Senin melakukan pengecekan langsung objek wisata di Toraja (Toraja Utara dan Tana Toraja).

Perwakilan dari Kementrian Pariwisata dari Bidang Pengembangan Pariwisata Diana Tikupasang mengatakan bahwa Promosi Pariwisata Nusantara menawarkan tujuh destinasi, salah satunya di Kabupaten Toraja.

“Pada Promosi Pariwisata Nusantara yang akan diikuti sekitar 15 ribu peserta dari IMF dan Bank Dunia pada Oktober mendatang, kami menawarkan tujuh daerah destinasi wisata dengan total 60 paket. Khusus untuk Toraja, kami menawarkan empat paket, yaitu dua paket udara dan dua paket darat kepada peserta,” tuturnya.

“Sebagai salah satu putri kelahiran asli Toraja, saya sangat bersyukur bahwa Toraja masuk di dalam tujuh destinasi pariwisata nasional. Ini merupakan kesempatan besar dalam mempromosikan keindahan alam dan budaya yang unik. Harapan saya, semoga melalui pariwisata, masyarakat Toraja semakin sejahtera. Untuk itu, saya menhimbau seluruh masyarakat Toraja agar keindahan alam dan budaya dapat kita jaga bersama,” terang Diana Tikupasang.

Sementara Asisten Deputi Budaya, Seni dan Olahraga Maritim Kemenko Maritim Kosmas Harefa mengatakan, kunjungan kerja tersebut bertujuan mengecek persiapan kegiatan tersebut.

Kunjungan kerja itu lanjut dia, bertujuan mengecek secara langsung lokasi objek wisata di daerah itu sehingga pada pelaksanaan Promosi Pariwisata Nusantara pada Oktober 2018 dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan pariwisata daerah itu.

“Persiapan matang ini perlu dilakukan agar para peserta yang akan hadir dari kelas menengah ke atas, yang mampu meningkatkan pariwisata ke depannya. Besar harapan saya ke depanya, melalui kegiatan ini dapat memberikan kenangan bagi para peserta yang berasal dari IMF dan Bank Dunia, sehingga melalui peserta itu dapat menjadi media promosi kepada keluarga dan kerabat mereka,” terangnya.

“Saya juga berharap agar masyarakat Toraja dapat menjadi tuan rumah yang baik serta lebih aktif lagi di dalam menjaga kelestarian pariwisata seperti menjaga kebersihan lingkungan, tertib berlalu lintas dan menciptakan rasa nyaman kepada para wisatawan,” harap Kosmas Harefa.

Kunjungan kerja Kementerian Pariwisata dan Kemenko Maritim itu didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara Harli Patriatno. [Rls]

LEAVE A REPLY